Minggu, 19 Agustus 2012

Kunci kebahagiaan (Ibnu Qayyim Al-Jauzi)

Pendahuluan 

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memudahkan jalan bagi hamba-hambq yang bertakwa untuk mendapatkan ridha-Nya, dan menjelaskan kepada mereka berbagai cara untuk memperoleh hidayah (petunjuk)-Nya. Dia yang menjadikan ittibaa'ur-Rasuul (mengikuti sunnah Rasul) sebagai tuntunan. Dia yang menjadikan orang-orang yang bertakwa sebagai hamba-hamba setia-Nya dan mereka menerima penghambaan tersebut tanpa mengambil yang lain sebagai tempat bersandar. Dia yang menetapkan keimanan dalam hati hamba-hamba-Nya dan mengokohkan mereka dengan ruh dari-Nya. Semua itu karena mereka meridhai Allah SWT sebagai Tuhan mereka, Islam -sebagai agama mereka, dan Muhammad sebagai Rasul mereka.
Segala puji bagi Allah yang mengangkat orang yang bertanggung jawab menjelaskan sunnah para rasul pada masa fatrah9; yang memberikan keistimewaan terhadap umat ini dengan sekelompok orang yang senantiasa konsisten terhadap kebenaran. Kelompok yang hingga hari kiamat tidak terancam oleh musuh-musuh yang memperdaya dan menentang mereka,10 meskipun manusia dan jin bersatu untuk memerangi mereka.
Mereka mengajak orang-orang yang tersesat menuju jalan kebenaran. Mereka tetap bersabar menerima celaan dari orang-orang sesat itu. Mereka membuka mata orang-orang buta dengan nur Ilahi. Mereka hidupkan kembali dengan Kitab Allah orang-orang yang hatinya telah mati. Mereka itulah sebaik-baik orang yang mendapat petunjuk dan berkata benar.

Betapa banyak korban iblis yang mereka selamatkan, betapa banyak orang sesat lagi bodoh yang tidak tahu cara berpikir telah mereka bimbing, serta betapa banyak orang yang membuat bid'ah dengan kedok kebenaran dalam agama Allah telah mereka singkirkan. Itu semua dilakukan dalam rangka berjihad/n sabiilillah untuk menggapai ridha-Nya, menjelaskan bukti-bukti keesaan dan kebenaran Allah SWT bagi alam semesta, untuk mendekatkan diri kepada Allah guna mendapatkan ridha dan surga-Nya. Mereka memerangi orang-orang yang keluar dari agama-Nya yang benar dan jalan-Nya yang lurus karena Allah. Juga memerangi orang-orang yang menegakkan panji-panji bid'ah dan menebarkan fitnah. Yakni, orang-orang yang menentang memperselisihkan, dan berkonspirasi untuk meninggalkan serta mencampakkan Al-Qur'an, dan kemudian mengambil yang lain sebagai penggantinya.

Bagi sahabat yang berminat dengan e-book ini silahkan langsung download di sini

1 komentar: